Ujian Negara AVSEC PSPP Makassar Datangkan Polisi


Ujian Negara AVSEC PSPP Makassar Datangkan Polisi untuk ikut mengawasi berlangsungnya ujian negara di tengah masa pandemi covid-19. Untuk bisa menjadi seorang AVSEC maka diperlukan lisensi khusus yang hanya bisa diperoleh setelah lulus mengikuti ujian negara yang diselenggarakan oleh DIRKAMPEN.

PSPP Penerbangan merupakan salah satu lembaga resmi yang memiliki izin untuk bisa menyelenggarakan ujian negara AVSEC. Untuk bisa mengikuti ujian negara ini siswa AVSEC PSPP Penerbangan harus sudah menyelesaikan pendidikan dan juga magang / OJT di bandara terlebih dahulu.

Ujian Negara AVSEC PSPP Makassar Datangkan Polisi
Ujian Negara AVSEC PSPP Makassar Datangkan Polisi

Baca Juga: Kriteria Masuk AVSEC PSPP

Ujian negara AVSEC PSPP ini meliputi ujian teori dan juga praktek. Tampak para peserta ujian sedang mendengarkan pengarahan dari pengawas ujian yang didatangkan langsung dari DIRKAMPEN. Terlihat juga ada seorang Polisi berseragam lengkap yang sedang ikut mengawasi jalannya ujian. Hal ini untuk memastikan bahwa protokol kesehatan selalu dijalankan mengingat masa pandemi covid-19 yang belum juga berakhir.

siswa avsec pspp ujian negara
Siswa avsec pspp ujian negara

Baca Juga: Sekolah AVSEC di Jogja

Pada gambar kedua tampak dua siswa AVSEC sedang praktek pemeriksaan badan penumpang pesawat yang akan memasuki bandara menggunakan alat metal detektor. Salah satu tugas utama AVSEC untuk melakukan security screening terhadap semua orang yang memasuki area bandar udara.

Cara Daftar AVSEC PSPP

Bagi kalian yang tertarik dan ingin mendaftar juga mengikuti pendidikan AVSEC di PSPP Penerbangan berikut ini adalah cara dan syarat pendaftarannya.

Cara mendaftar AVSEC PSPP Penerbangan cukup mudah yaitu langkah awal yang diambil adalah mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di website pendaftaran ini atau bisa lengsung klik disini.

Langkah selanjutnya setelah mengisi formulir pendaftaran adalah mneghubungi admin pendaftaran untuk konfirmasi dan mengikuti arahan selanjutnya melalui WA di nomor 087838815050.

Siapkan juga berkas pendaftaran antara lain:

  1. Foto Full Badan
  2. KTP
  3. Surat kesehatan dari Rumah Sakit
  4. Kartu pelajar / sampul raport

Semua berkas diatas dalam bentuk file foto (jpg) untuk kemudian diupload ke formulir pendaftaran.

Syarat Pendaftaran AVSEC PSPP

  1. Pria / Wanita
  2. Usia 22 – 24 tahun
  3. Tinggi minimal:
    • Pria: 168 cm
    • Wanita: 163 cm
  4. Pendidikan minimal SMA / sederajat
  5. Tidak buta warna dan hepatitis
  6. Tidak berkaca mata
  7. Tidak memiliki riwayat patah tulang

Jadi apakah kamu sudah siap untuk menjadi seorang AVSEC? perlu diketahui juga bahwa pendaftaran sudah dibuka dan dapat ditutup sewaktu-waktu ketika kuota kelas telah terpenuhi. Maka siapkan diri kalian dan mendaftar sekarang juga sebelum kehabisan kuota.

Jika kalian ingin mendaftar maka persiapkan juga fisik yang benar-benar sehat agar mudah melewati tahapan seleksi.

Baca Juga: Biaya Diklat AVSEC di PSPP Penerbangan

Lokasi Pendidikan AVSEC PSPP Penerbangan

PSPP Penerbangan hadir di 4 kota diantaranya Yogyakarta, Lampung, Jakarta, dan Makassar. Silahkan pilih kampus mana yang akan dituju saat mengisi formulir pendaftaran secara online.

Untuk kantor pusat PSPP Penerbangan sendiri saat ini berada di Yogyakarta. PSPP Yogyakarta juga merupakan kampus favorit bagi sebagian besar pendaftar dari manapun datang nya. Ini terbukti dari banyaknya peserta didik yang lebih memilih kampus PSPP Yogyakarta saat mendaftar. Dan juga jumlah siswanya selalu paling banyak dibandingkan dengan kampus PSPP Penerbangan cabang lainnya.

Ujian Negara AVSEC PSPP Penerbangan Wajib Diikuti

Mengingat pentingnya bagi seluruh siswa AVSEC PSPP untuk mengikuti ujian ini maka diwajibkan tanpa terkecuali harus bisa mengikutinya. Karena seorang AVSEC sudah tidak dapat lagi bekerja di bandara apabila tidak memiliki lisensi yang didapatkan dari mengikuti ujian negara ini.

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin pendaftaran PSPP Penerbangan melalui WA di nomor 087838815050 terima kasih.

Bagikan artikel ini yuk:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Halo,
Mau tanya soal apa?